Berita
SMAN 15 Bandung Percayakan Orientasi Siswanya Kepada SSG DT

SMAN 15 Bandung Percayakan Orientasi Siswanya Kepada SSG DT
Ini baru pertama kalinya orientasi untuk siswa baru kami kerjasama dengan SSG DT. Saya dapat info dari teman saya kalau di DT ada program untuk pelatihan karakter, dan Kepala Sekolah menyetujui

Dome sentral lima Daarut Tauhiid (DT) pada Rabu (19/7) pagi tampak ramai oleh ratusan peserta berseragam SMP. Mereka merupakan siswa baru SMA Negeri 15 Bandung yang akan mengikuti orientasi Karakter Baku (Baik dan Kuat). 320 siswa dilatih oleh Santri Siap Guna (SSG) DT hingga Kamis (20/7).

Ibu Nining, Wakil Kesiswaan SMA Negeri 15 Bandung mengatakan, orientasi bagi siswa barunya ini baru pertama kali dipercayakan kepada SSG DT. Sebelumnya, dilakukan seperti biasa oleh pihak sekolah dan OSIS.

“Ini baru pertama kalinya orientasi untuk siswa baru kami kerjasama dengan SSG DT. Saya dapat info dari teman saya kalau di DT ada program untuk pelatihan karakter, dan Kepala Sekolah menyetujui SSG DT melatih siswa,” tutur Nining.

Nining menjelaskan, pendidikan yang diberikan oleh sekolah kepada siswa tidak hanya untuk mencapai target akademik, tetapi karakter siswa terbentuk melalui penguatan ruhiyah siswanya., Nining berharap, siswa barunya tidak hanya kuat secara akademis tetapi juga kuat secara ruhiyah atau agama.

“Siswa itu harus terlebih dahulu dekat dengan Allah, kalau ia sudah dekat dengan Allah, maka aktivitas belajar mereka menjadi semakin baik. Semoga SSG DT bisa menjadi jalan untuk menguatkan ruhiyah siswa kami,” kata Nining.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Melawan Rasa Takut di Orientasi Medan
Melawan Rasa Takut di Orientasi Medan
Minggu, 16 Juli 2017
Dengan mengandalkan seutas tali, Afifah harus mampu melewati tantangan tersebut dengan instruksi dan arahan dari pelatih.
Galeri
Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pembukaan Santri Siap Guna Angkatan 30

Aa Gym sedang membuka Acara Pembukaan SSG Angkatan 30