Berita
Inilah Hikmah Badar Games SSG DT

Inilah Hikmah Badar Games SSG DT
Perang badar itu kan tonggak sejarah yang paling mendasar karena itu perang pertama Rasulullah setelah hijrah dan mempertaruhkan keberlangsungan Islam setelahnya,

Dadan Kurniawan, Kepala Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid (DT) mengungkapkan, sedikitnya ada lima hikmah yang dapat dipetik dari badar games SSG DT yang dilaksanakan pada Ahad (31/7).
 
Pertama, kegiatan tersebut mengingatkan perjuangan Rasulullah saw ketika perang badar. Menurutnya, perang pertama setelah Rasulullah hijrah tersebut sangat menentukan keberlangsungan Islam setelahnya.
 
“Perang badar itu kan tonggak sejarah yang paling mendasar karena itu perang pertama Rasulullah setelah hijrah dan mempertaruhkan keberlangsungan Islam setelahnya,” kata Dadan.
 
Kedua, melalui kegiatan pekan ketiga ini, para peserta tahu betapa pentingnya leadership dalam Islam. Menurutnya, leadership dalam Islam sangat penting untuk menjamin akidah karena aturan-aturan Islam dapat berjalan karena fungsi leadership ini.
 
Adapun hikmah yang ketiga, Dadan menyebutkan, para peserta dapat mengetahui fase-fase Rasulullah saw ketika berdakwah. Saat kegiatan, para peserta diberi sandi rahasia dan tidak boleh diketahui oleh pihak lawan.
 
Flashback Rasulullah ketika dakwah diawali dengan sembunyi-sembunyi hingga Allah memerintahkan untuk dakwah terang-terangan,” tutur Dadan.
 
Keempat, hikmah yang dapat diambil adalah membangun jiwa leadership dan membina diri. Menurutnya, tidak cukup berani, tetapi juga para peserta SSG 34 ini harus bisa membela diri, menyusun, dan membangun kekuatan.
 
“Tampak dari sesi ke sesi secara fisik sudah ada yang terengah-engah. Bayangkan jika ada perang sungguhan. Modal semangat saja tidak cukup. Artinya, ada kewajiban untuk berlatih membela diri,” tuturnya saat mengawasi kegiatan di kawasan lapangan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).
 
Kelima, Dadan mengungkapkan, badar games dapat melatih peserta SSG DT menjadi lebih kuat seperti yang selalu disampaikan oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pembina Pesantren DT.
 
Push up, bela diri, berkuda, dan memanah  menjadi sangat penting ketika dihadapkan pada situasi seperti ini. Tampak para peserta kedodoran,” kata Dadan.






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Serunya Badar Games Ala SSG DT
Serunya Badar Games Ala SSG DT
Rabu, 02 Agustus 2017
Sebelum memulai games, panitia terlebih dahulu membagikan syal SSG yang tidak hanya digunakan sebagai identitas, tetapi juga
Galeri
Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pembukaan Santri Siap Guna Angkatan 30

Aa Gym sedang membuka Acara Pembukaan SSG Angkatan 30