Berita
Aa Gym Lepas SSG DT Latihan Berganda

Aa Gym Lepas SSG DT Latihan Berganda
KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), melepas ratusan anggota Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid (DT) angkatan 34 untuk melaksanakan Latihan Berganda (Latganda) ke hutan pada Kamis (21/9).

Menjelang pelantikan, ratusan Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid (DT) angkatan ke 34 melaksanakan Latihan Berganda (Latganda) di hutan. KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) pun melepas keberangkatan mereka pada Kamis (21/9).
 
“Adik-adik, Insya Allah latihan berganda ini rumusnya HHN (Hadapi, Hayati, Nikmati), dan semua itu dilakukan cuma satu kuncinya, apa itu? Zikrullah,” kata Aa Gym di lapangan upacara SMK DT.
 
Menurut Aa Gym, hasil Latganda yang paling penting adalah menjadi hamba yang banyak mengingat Allah. Ia pun mengingatkan untuk tidak panik berlebih saat menjalani latihan di hutan.
 
“Semua medan latihan itu milik Allah. Semua makhluk yang ada di sana juga ciptaan Allah. Semuanya bertasbih kepada Allah. Oleh karena itu, kalian jangan kalah bertasbih,” lanjutnya.
 
Terkait jin yang ada di hutan, Aa Gym menyarankan tidak perlu takut kepada jin. “Tidak apa-apa, jin juga makhluk Allah. Itu juga hak mereka kalau mereka tinggal di sana. Tidak usah takut, berlindung saja kepada Allah. Gelap dan terang juga ciptaan Allah. Pebanyak zikir saja,” sarannya.
 
Aa Gym menegaskan, medan latihan yang tak mudah semata-mata bertujuan untuk melatih keberanian mereka.
 
“Makin menakutkan, makin terlatih untuk menghadapinya dengan keberanian. Jangan pernah menyerah oleh situasi apa pun,” jelasnya.
 
Aa Gym berpesan, sesama santri harus saling bahu membahu. “Kita bukan pasukan perang, kita adalah orang-orang yang ingin semakin dekat dengan Allah. Manfaat bagi agama, umat, serta bangsa ini. Kepada Allah menghamba, kepada umat berkhidmat,” paparnya.
 
Aa Gym berharap, para santri dapat menjalani Latganda dengan sebaik-baiknya dan menjadikan setiap letih sebagai penggugur dosa.
 
“Selamat berlatih SSG angkatan 34. Insya Allah kita berkumpul kembali hari Ahad sore untuk pelantikan. Semoga semakin bertambah keyakinan kepada Allah SWT,” pungkasnya.
 
 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Felix Siauw Dukung SSG DT
Felix Siauw Dukung SSG DT
Kamis, 21 September 2017
Ustaz Felix Siauw mengharapkan para alumni Diklat SSG DT menjadi pribadi berkarakter baik dan kuat (BAKU), serta bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya umat.
Galeri
Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pembukaan Santri Siap Guna Angkatan 30

Aa Gym sedang membuka Acara Pembukaan SSG Angkatan 30