Berita
Penutupan SSG 34 oleh Aa Gym

Penutupan SSG 34 oleh Aa Gym
Aa Gym mengungkapkan harapannya agar SSG 34 ini bertekad menjadi pelopor kebaikan.

Ratusan Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid (DT) berbaris rapi di Aula Dome Central 5. Mereka bersiap menjalani upacara penutupan masa Pendidikan dan Latihan (Diklat) SSG angkatan ke-34, yang dipimpin KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).
 
Pada kesempatan tersebut, Aa Gym memberikan pesan-pesan kepada para santri. “Barangsiapa yang ingin mencari kebahagiaan, kebahagiaan itu ada dalam kebaikan. Barangsiapa ingin mencari kemuliaan, kemuliaan itu ada dalam kebaikan. Barangsiapa ingin mencari keselamatan, keselamatan itu ada dalam kebaikan,” tuturnya pada Ahad (24/9).
 
Menurutnya, SSG harus menjadi manusia yang berhati baik, berakhlak baik, berprasangka baik kepada Allah, juga kepada orang yang beriman. “Semoga akhir hayat kita dalam puncak berbuat kebaikan untuk Allah SWT. Khusnul khatimah insya Allah,” lanjutnya.
 
Kemudian, Aa Gym pun berpesan agar para santri tidak terpenjara dan diatur oleh keburukan orang lain. Ia menjelaskan, jika ada orang yang bersikap buruk, para santri harus tetap bersikap baik. Jika kebaikan tidak dihargai dan diakui, menurutnya tidak apa-apa.

“Karena kita berbuat baik bukan untuk pengakuan orang, bukan untuk penilaian makhluk, bukan untuk dikagumi orang. Tapi kita berbuat baik untuk dicintai oleh pencipta kita, Allah SWT,” tegasnya.
 
Aa Gym kemudian memaparkan, orang yang hatinya berusaha selalu baik, niscaya hatinya akan lapang. Menjalani hidup pun nyaman dan tenteram, karena Allah yang memberikan kenyamaan kepada yang berhati baik.
 
Namun sebaliknya, jika hati busuk karena penuh kesombongan, ujub, dengki, munafik, dan musyrik, maka menurutnya, Allah akan membuat hatinya sempit sekali. “Kalau hati ini sempit, tidak ada kebahagiaan meski dunia diberikan,” katanya.
 
Terakhir, Aa Gym mengungkapkan harapannya agar SSG 34 ini bertekad menjadi pelopor kebaikan. “Di mana pun kalian berada, kalian harus paling depan untuk berbuat kebaikan tanpa pamrih. Ingat pesan Aa, kepada Allah menghamba, kepada umat berkhidmat!” pungkasnya. 






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Aa Gym Lepas SSG DT Latihan Berganda
Aa Gym Lepas SSG DT Latihan Berganda
Sabtu, 23 September 2017
KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), melepas ratusan anggota Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid (DT) angkatan 34 untuk melaksanakan Latihan Berganda (Latganda) ke hutan pada Kamis (21/9).
Galeri
Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pembukaan Santri Siap Guna Angkatan 30

Aa Gym sedang membuka Acara Pembukaan SSG Angkatan 30