Berita
Pendaftaran Calon Pelatih SSG DT Dibuka

Pendaftaran Calon Pelatih SSG DT Dibuka
Bagi alumni yang berminat, silakan mengisi berkas pendaftaran DIKTUTIH. Caranya dengan mengunduh melalui bit.ly/daftarDIKTUKTIH.

Dadan Kurniawan, Kepala SSG DT menyampaikan, ada kabar gembira bagi alumni Pendidikan dan Latihan (Diklat) Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid (DT). Ia mengatakan, Pendidikan Pembentukan Pelatih (DIKTUTIH) angkatan IX segera dimulai. Pendaftaran pun dibuka mulai Rabu (4/10), sampai dengan Jumat (20/10).
 
Kriteria calon pelatih yang diharapkan SSG DT ada lima poin. Pertama, berusia 18 sampai dengan 30 tahun. Kedua, dapat membaca al-Quran. Ketiga, sehat secara fisik dan psikis. Keempat, pernah mengikuti Diklat SSG sampai dengan tuntas (tidak dibatasi angkatan, jadi semua angkatan dapat ikut). Kelima, siap berkomitmen.

Bagi alumni yang berminat, Dadan meminta untuk mengisi berkas pendaftaran DIKTUTIH. Caranya, silakan mengunduh melalui bit.ly/daftarDIKTUKTIH. Setelah diunduh, silakan diisi dengan tinta biru, dimasukan ke dalam map. Bagi ikhwan, mapnya berwarna biru, sedangkan akhwat berwarna merah. Kemudian, berkas diserahkan ke Markas Komando (Mako) SSG DT.

Setelah menyerahkan berkas ke Mako SSG DT, calon pelatih harus melakukan konfirmasi ulang melalui whatsapp. Caranya, ketik DIKTUTIH IX_Nama Lengkap_Angkatan SSG, kirim ke 085222836614 (Citra).
 
Calon pelatih yang lulus seleksi administrasi, akan dihubungi langsung oleh Korps Pelatih melalui whatsapp. Setelah itu, calon pelatih wajib hadir dalam seleksi lapangan yang akan diselenggarakan pada Sabtu (21/10) sampai dengan Ahad (22/10). Mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan selesai.
 
Pendidikan DIKTUTIH IX diberikan secara gratis, dan dilakukan selama dua bulan setiap pekannya. Mulai Sabtu (28/10), sampai dengan Ahad (24/12).

“Sahabat SSG yang baik, selamat bergabung di diklat pembentukan pelatih SSG angkatan ke-9. Semoga Allah jadikan kita bagian dari perubahan dan kemaslahatan untuk dunia dan akhirat,” kata Dadan pada Jumat (6/10).  






Berikan Komentar Via Facebook
comments powered by Disqus

Berita Lainnya
Hadiri! Halaqah Muslimah SSG DT
Hadiri! Halaqah Muslimah SSG DT
Sabtu, 07 Oktober 2017
Lokasi acara di Aula Daarul Muthmainnah, mulai pukul 08:30-11:30 WIB. Selain Teh Ninih, ada pula Teh Irma yang akan membahas seputar kesehatan bagi muslimah.
Galeri
Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pelantikan Santri Siap Guna Angkatan 30

Pembukaan Santri Siap Guna Angkatan 30

Aa Gym sedang membuka Acara Pembukaan SSG Angkatan 30